Anggota Kongres Amerika Serikat Kunjungi IKN

Banuaterkini.com - Jumat, 14 April 2023 | 09:23 WIB

Post View : 7

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan anggota kongres Amerika Serikat Rabu (12/04/2023), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: BANUATERKINI/BPMI Setpres/Rusman.

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Anggota Kongres Amerika Serikat menyatakan keinginannya untuk mengunjungi Ibukota Negara (IKN) Nusantara yang ada di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Jakarta, Banuaterkini.com - Keinginan mengemuka saat Anggota Kongres Amerika Serikat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/04/2023).

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dalam keterangannya kepada awak media menyebutkan, bahwa sebelum melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi, para delegasi kongres Amerika Serikat juga telah melakukan pertemuan dengan dirinya serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Para delegasi kongres Amerika Serikat, terang Retno. juga akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara.

“Jadi besok (Kamis kemarin: red) akan ada kunjungan ke IKN Nusantara,” tutur Retno, dikutip Banuaterkini.com, Jumat (14/04/2023).

Dikatakan Retno, saat bertemu Presiden Jokowi para delegasi kongres menyampaikan komitmen Amerika Serikat untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia dalam konteks kemitraan strategis atau strategic partnership.

“Karena mereka melihat bahwa Indonesia adalah mitra yang sangat penting di kawasan dan mereka mengatakan bahwa Indonesia is shining now,” ucap Retno seperti dikutip dari presidenri.go.id.

Selain itu, kata Rento, para delegasi juga mengapresiasi kesuksesan Indonesia dalam presidensi G20 tahun lalu. Mereka pun turut memberikan dukungan terhadap keketuaan Indonesia di ASEAN.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?