Difriadi Minta Kalsel Ditetapkan sebagai Zona Lumbung Pangan bagi IKN

Banuaterkini.com - Senin, 3 April 2023 | 22:00 WIB

Post View : 81

Anggota Komisi DPR RI, Difriadi DarjatFoto: BANUATERKINI/Indra.
images (4)

Laporan: Indra SN l Editor: Ghazali Rahman

Anggota Komisi II DPR RI H.Difriadi Darjat meminta kepada Pemerintah melalui Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) agar bisa menetapkan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi zona lumbung pangan bagi IKN.

Jakarta, Banuaterkini.com – Menurut Difriadi Darjat, letak geografis Kalsel sangat strategis karena berbatasan langsung dengan IKN, sehingga sangat tepat jika ditetapkan sebagai zona penyangga pangan bagi IKN.

Legislator dari Fraksi Gerindra ini mengemukakan hal itu pada saat Rapat Dengar Pendapat  antara Komisi II DPR RI Rapat dengan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN), di Komplek Parlemen Jakart, Senin (03/04/2023).

“Kami berharap Zona Pangan untuk Kalsel, biar kami (Kalsel) saja yang menyediakannya,” kata mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Selain letak geografis yang berdekatan, Kalsel juga telah menjadi salah satu provinsi penyangga dan lumbung pangan Nasional.

Dengan menjadikan Kalsel sebagai zona lumbung pangan bagi IKN akan memberikan manfaat bagi daerah sekitar sebagai penyangga IKN.

“Ketika itu berkembang Kalsel sebagai wilayah lumbung padi, lumbung pangan bisa memberikam kontribusi kepada IKN,” pungkas Difri.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Longsor di Satui

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev

You cannot copy content of this page

Apa yang bisa kami bantu?