DPP PPP Respon Positif Rencana Sandiaga Pindah dari Gerindra

Banuaterkini.com - Sabtu, 15 April 2023 | 07:50 WIB

Post View : 2

Anggota Komisi VIII DPR RI asal Dapil Kalsel 1, Syaifullah Tamliha. Foto: BANUATERKINI/Merdeka.com.

Laporan: Indra SN l Editor: Ghazali Rahman

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan respon positif terhadap rencana Sandiaga S Uno untuk keluar dari Partai Gerindra dan bergabung dengan partai berlambang Ka'bah itu setelah Idul Fitri nanti.

Jakarta, Banuaterkini.com - Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPP PPP, Saifullah Tamliha menyikapi pernyataan Sandi yang memutuskan bertahan atau keluar dari Gerindra.

Menurut Tamliha, PPP merasa gembira jika Sandiaga Uno ingin bergabung. Apalagi, PPP membutuhkan figur populer untuk mendongkrak suara partai.

"Jika gabung ke PPP, kita tentu gembira mendapat energi baru untuk Pileg dan Pilpres 2024," kata Tamliha, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (15/04/2023).

Dikatakannya, Sandi telah menghitung untung rugi jika hengkang dari partai berlambang Kepala Garuda, untuk berlabuh ke Ka'bah.

"Kita tunggu saja setelah Lebaran. Bagaimanapun Bang Sandiaga pasti melakukan kalkulasi politik untung dan ruginya," tambah legislator asal Kalsel ini.

Kendati demikian menurut Anggota Komisi VIII DPR itu menyarankan Sandi jika memang ingin bergabung dengan partainya, harus berpamitan secara santun dengan Gerindra.

"Dalam peribahasanya dikenal dengan datang tampak muka dan pergi tampak punggung," tegas Tamliha.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?