Ganjar Pranowo Akhirnya Resmi Jadi Capres Pilihan Megawati

Banuaterkini.com - Jumat, 21 April 2023 | 22:18 WIB

Post View : 14

Megawati Soekarnoputri resmi memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pilihan PDIP untuk Pemilu 2024. Foto: BANUATERKINI/BBC/GGetty Images,

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranomo, akhirnya resmi menjadi calon presiden(capres) pilihan Megawati Soekarnoputri dan yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2024 mendatang.

Jakarta, Banuaterkini.com - Penetapan Ganjar seperti membuka kotak pandora yang selama ini menjadi teka-teki banyak pihak, siapakah yang bakal menjadi penerus Jokowi sebagai "petugas partai" PDI Perjuangan di kursi orang nomor satu di Negara ini.

Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Capres disampaikan langsung Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri saat memimpin Rapat DPP PDIP yang ke-140 di Istana Batutulis, Bogor, selepas salat Jumat (21/04/2023).

"Pada jam 13:45 dengan mengucapkan bismillah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai sebagai Kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)," kata Megawati.

Saat itu, Megawati juga langsung memberi tugas kepada Puan Maharani untuk membentuk tim pemenangan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024.

Lebih lanjut, ia menugaskan putrinya, Puan Maharani, membentuk tim untuk memenangkan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024.

Acara yang dihadiri sejumlah kader Partai Banteng tersebut, juga dihadiri Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa keputusan capres pilihan Megawati itu diambil dengan mempertimbangkan semua dinamika politik dalam negeri maupun global yang berkembang dewasa ini.

Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, kata Hasto, meminta seluruh kader partai di semua tingkatan untuk mempersiapkan diri memenangkan Ganjar sebagai Capres pada pemilu 2024 mendatang. 

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural," ungkap Hasto," pungkas Hasto.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?