Gibran Sebut Bonus Demografi Jadi Peluang Tingkatkan Produktivitas Nasional

Banuaterkini.com - Sabtu, 23 Desember 2023 | 07:42 WIB

Post View : 14

calon presiden -wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa penonton saat memasuki ruangan debat kedua calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Foto: BANUATERKINI/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Laporan: Ariel Subarkah

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyebutkan bahwa bonus demografi menjadi kesempatan Indonesia untuk meningkatkan produktivitas nasional.

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut Gibran, pada tahun 2020 hingga 2030 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk Indonesia ada pada usia produktif.

"Kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif. Ini kesempatan kita untuk meningkatkan produktivitas nasional," kata Gibran saat debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Oleh karena itu, Gibran meminta kepada anak muda untuk memanfaatkan momentum bonus demografi sebaik mungkin. Menurutnya, kesempatan untuk meningkatkan produktivitas nasional itu tidak datang dua kali.

"Teman-teman sesama anak muda, ingat, kesempatan ini hanya datang sekali. Kesempatan ini tidak akan terulang lagi," tegasnya, seperti dikutip Antaranews.com.

Lebih lanjut, ia mengatakan Indonesia Emas 2045 akan tercapai jika generasi muda saling mendukung dalam berbagai bidang.

"Anak-anak muda harus saling mendukung. Anak-anak muda harus saling bergandengan tangan. Saya yakin Indonesia Emas bisa tercapai," ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada calon presiden Prabowo Subianto karena telah memberikan kesempatan untuk menjadi pasangannya dalam Pilpres 2024.

"Saya sangat bangga sekali, saya menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia Emas," ucapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev