Hadiri Perayaan Imlek Nasional, Jokowi: Kita Punya Tradisi Gotong Royong yang Kuat

Banuaterkini.com - Senin, 30 Januari 2023 | 20:07 WIB

Post View : 24

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutannya saat menghadiri puncak Perayaan Imlek Nasional Tahun 2023, yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Minggu sore (29/01/2023). Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

Laporan: Indra SN l Editor: Ghazali Rahman

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa masyarakat Indonesia memiliki tradisi yang kuat yaitu budaya saling menghormati, tolong-menolong, dan bergotong-royong,  sehingga bisa melewati masa pandemi Covid-19 dengan baik.

Jakarta, Banuaterkini.com - Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya saat menghadiri puncak Perayaan Imlek Nasional Tahun 2023, yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu sore (29/01/2023).

“Itulah negara kita Indonesia, negara Pancasila. Itulah yang menyelamatkan kita, saling membantu, saling menolong, bergotong-royong,” ujar Presiden, dikutip Banuaterkini.com, Senin (30/01/2023).

Presiden pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit dan bekerja keras mengejar segala ketertinggalan yang terjadi akibat pandemi. Menurut Presiden, situasi Indonesia saat ini sudah normal meskipun masih dalam masa transisi pascapandemi.

“Saya mengajak kita semuanya untuk bekerja keras, bangkit, optimistis untuk mengejar ketertinggalan-ketertinggalan kita,” ungkap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden turut menyampaikan rasa syukurnya terhadap perekomomian nasional yang berhasil tumbuh dengan sangat baik, bahkan mengungguli negara-negara G20. Presiden pun meminta semua pihak untuk terus meningkatkan kemitraan dan saling membantu seperti pada masa pandemi Covid-19.

“Ini yang harus ditingkatkan terus, dioptimalkan terus dengan selalu bergandengan. Yang gede, yang besar gandeng yang kecil, yang tengah, yang tengah gandeng yang kecil, yang gede gandeng yang kecil, semuanya bermitra, kemitraan bergandengan,” ucap Presiden.

“Kalau saat pandemi bisa, saat normal pun juga harus diteruskan saling membantu, saling menolong sehingga semuanya akan terangkat naik,” lanjutnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev