IHSA dan KBPPAJ Sepakat Kerjasama Pengembangan Usaha Pariwisata Nasional

Banuaterkini.com - Sabtu, 5 Agustus 2023 | 20:39 WIB

Post View : 50

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) IHSA H Alvy Pongoh bersama Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KBPPAJ Bambang Herawanto usai penandatangan MoU kedua organisasi, disaksikan jajaran PP KBPPAJ yang hadir dalam Acara Silaturahim dan Rapat Terbatas PP KBPPAJ. Foto: BANUATERKINI/Humas DPP KBPPAJ.

Laporan: S. Sugandhi l Editor: Ghazali Rahman

Organisasi Ikatan Home Stay Association (IHSA) dan Keluarga Besar Putera Puteri Abyasa Jalasena (KBPPAJ) sepakat menjalin kerjasama strategis untuk menumbuh-kembangkan usaha pariwisata nasional.

Jakarta, Banuaterkini.com - Kesepakatan kerjasama tersebut tertuang dalam Naskah Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) yang ditandatangani kedua organisasi tersebut di Ballroom Hotel Sentral, Cawang, Jakarta, Sabtu (05/08/2023).

IHSA merupakan sebuah organisasi para pelaku dan pegiat usaha Home stay di Indonesia, sedangkan KBPPAJ adalah organisasi putera dan puteri purnawirawan TNI-AL.

MoU tersebut ditandatangani Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) IHSA H Alvy Pongoh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KBPPAJ Bambang Herawanto, disaksikan jajaran PP KBPPAJ yang hadir dalam Acara Silaturahim dan Rapat Terbatas PP KBPPAJ.

DPP IHSA dan PP KBPPAJ sepakat untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia termasuk pendidikan dan pelatihan serta Pengembangan dan Pemasaran Usaha Pariwisata di seluruh Indonesia.

Kedua organisasi juga berkomitmen mendukung seluruh program pemerintah dalam upaya membangun dan memajukan industri pariwisata nasional.

Ketua Umum PP KBPPAJ Bambang Herawanto mengharapkan melalui kerjasama tersebut, pihaknya dapat meningkatkan potensi pariwisata berbasis kelautan.

"Melalui kerjasama dengan IHSA ini diharapkan potensi pariwisata berbasis kelautan atau maritim yang ada di daerah pesisir pantai dan kepulauan dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal," kata Baher sapaan akrabnya kepada Banuaterkini.com.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?