Indonesia Desak Hentikan Kekerasan di Daerah Konflik

Banuaterkini.com - Rabu, 11 Oktober 2023 | 16:11 WIB

Post View : 0

Presiden Joko Widodo. Foto: BANUATERKINI/BPMI Setpres.

Laporan: Ariel Subarkah

Pemerintah Indonesia mendesak aar perang dan tindak kekerasan yang terjadi di daerah konflik segera dihentikan, untuk menghindari jatuhnya korban lebih banyak lagi.

Jakarta, Banuaterkini.com - Pernyataan sikap Pemerintah Indonesia itu disampaikan Presiden Jokowi menyikapi situasi konflik Palestina dan Israel yang kembali terjadi.

“Indonesia mendesak agar perang dan tindakan kekerasan segera dihentikan untuk menghindari makin bertambahnya korban manusia dan hancurnya harta benda karena eskalasi konflik dapat menimbulkan dampak kemanusiaan yang lebih besar,” kata Presiden Jokowi, Selasa (10/10/2023).

Selain itu, Presiden juga mendorong agar akar permasalahan yang menimbulkan konflik Palestina dan Israel segera diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

“Akar konflik tersebut yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel harus segera diselesaikan sesuai dengan parameter yang sudah disepakati PBB,” imbuhnya, seperti dikutip dari presidenri.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menyampaikan upaya pemerintah dalam memastikan keselamatan warga negara Indonesia (WNI) di Palestina. Menurutnya, instruksi terkait pelindungan para WNI di daerah konflik telah disampaikan kepada jajaran kementerian terkait.

“Saya minta Menteri Luar Negeri dan jajaran kementerian terkait segera mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang berada di wilayah konflik,” pungkasnya.

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?