Ini Dia Kriteria Cawapres yang Bakal Dampingi Ganjar Pranowo

Banuaterkini.com - Sabtu, 22 April 2023 | 15:25 WIB

Post View : 84

Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menyebutkan sejumlah kriteria cawapres yang bakal mendampinginya, salah satunya harus memiliki visi dan misi yang sama. Foto: BANUATERKINI/Antaranews.
images (4)

Laporan: M Najib Soewarno l Editor: Ghazali Rahman

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, resmi mendapat mandat dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2024.

Jakarta, Banuaterkini.com – Ganjar Pranomo pun menyebutkan sejumlah kriteria mengenai calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampinginya pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Paska penunjukan dirinya sebagai capres yang diusung PDI Perjuangan di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/04/2023) kemarin, secara eksplisit Ganjar Pranowo menyebutkan sejumlah kriteria cawapres yang harus dimiliki bakal cawapresnya.

Menurut Ganjar, selain harus siap bekerjasama, cawapresnya nanti harus memiliki visi dan misi yang sama dengan dirinya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bertemu dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Ndalem Padmosusatranm Banjarsari, Solo, Sabtu (22/04/2023). Foto; BANUATERKINI/Antaranews.

“Pertama syaratnya harus siap bekerjasama, dan kedua memiliki visi misi yang sama,” kata Ganjar Pranowo, saat bertemu dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Ndalem Padmosusatran, Banjarsari, Solo, Sabtu (22/04/2023).

Selain itu, kata Ganjar, cawapres juga harus sepemahaman untuk mengikuti aturan main yang sudah ditetapkan oleh Undang-Undang Dasar maupun konstitusi yang mengatur untuk itu.

Ia juga menyebutkan, kriteria lainnya yang harus dimiliki cawapres adalah siap melanjutkan seluruh kebijakan dan pembangunan yang fondasinya sudah dibangun oleh Presiden Jokowi.

“Jadi, pembangunan yang sudah diletakkan oleh Pak Jokowi, harus dilanjutkan,” tegasnya. 

Baca Juga :  Siapakah "Om Kuat" dalam Pusaran Kasus Tewasnya Brigadir J? Ini Penjelasannya

Ganjar juga menegaskan, bahwa untuk memastikan siapa pasangan yang tepat menjadi cawapresnya akan diputuskan berdasarkan diskusi dan pembahasan yang matang melalui internal PDIP.

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev

You cannot copy content of this page

Apa yang bisa kami bantu?