Jokowi dapat Hadiah Jaket Bomber Buatan Enterpreneur Muda Papua

Redaksi - Rabu, 22 Maret 2023 | 06:13 WIB

Post View : 13

Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah stan produk yang dihasilkan oleh para pemuda Papua di Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Selasa (21/03/2023). Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan hadiah jaket bomber hasil rancangan enterpreneur muda dann perancang busana asli Papua, Eunika Yunita.

Jayapura, Banuaterkini.com - Eunike memberikan jaket hasil rancangannya kepada Presiden berupa bomber jacket berwarna cokelat.

Presiden Jokowi pun langsung menerima dan mengenakan jaket hasil karya asli anak bangsa tersebut.

“Kami lihat Bapak Presiden suka sekali memakai gaya yang stylish, jadi kami coba mungkin dengan produk yang kami buat khusus itu, Bapak suka,” cerita Eunika usai menyerahkan jaket bomber rancangannya kepada Kepala Negara saatmeninjau sejumlah stan produk yang dihasilkan oleh para pemuda Papua di Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Selasa (21/03/2023).

Eunike menjelaskan, jaket tersebut dibuat dengan memadukan motif batik Papua di bagian kantungnya.

“Kami memadukan antara batik Papua yang kami buat dengan bahan yang lain,” jelasnya dikutip Banuaterkini.com, Rabu (22/03/2023).

Eunike pun berharap dengan kehadiran PYCH, para perancang busana di Papua juga dapat memiliki kesempatan untuk menggelar festival busana seperti daerah lainnya.

Hal tersebut dinilai penting untuk memperkenalkan budaya Papua yang lebih luas lagi.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev