KPU Tetapkan Jadwal Debat Capres, Ini Dia Waktu dan Tema Debatnya

Banuaterkini.com - Selasa, 5 Desember 2023 | 08:36 WIB

Post View : 69

Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan jadwal dan tema debat capres dan cawapres mendatang. Foto: BANUATERKINI/Antaranews.com/Ariel.

Laporan: Ariel Subarkah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal debat calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) menjelang Pemilu 2024 mendatang dengan berbagai macam tema.

Jakarta, Banuaterkini.com - Tercatat, KPU sudah menetapkan waktu debat capres sebanyak lima kali yaitu pada 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024 dan 4 Februari 20024.

Menurut Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, sesuai kesepakatan komposisi debat yang bakal digelar nanti adalah tiga kali untuk debat capres dan dua kali debat cawapres.

"Jadi, pelaksanaan debat sebanyak lima kali, dengan komposisi debat calon presiden sebanayak tiga kali dan debat calon wakil presiden dua kali," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, dikutip dari Antaranews.com.

Pada masing-masing waktu yang sudah ditentukan tersebut, KPU juga membagi berbagai tema debat.

Pada 12 Desember 2023 tema debat adalah mengenai bidang hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi dan penguatan demokrasi.

Pada 22 Desember 2023, KPU juga menetapkan tema debat yaitu mengenai pertahanan keamanan, geopolitik dan hubungan internasional.

Sementara pada 7 Januari 2024, KPU mengetengahkan tema debat mengenai ekonomi kerakyatan dan digital, kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak, infrastruktur, keuangan dan pengelolaan APBN.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?