Masih Suasana Lebaran, Presiden Jokowi Sowan ke Megawati

Banuaterkini.com - Kamis, 27 April 2023 | 19:30 WIB

Post View : 77

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan silaturahmi ke kediaman Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, di Jakarta, Kamis (27/04/2023). Foto: BANUATERKINI/BPMI Setpres/Rusman

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Masih di dalam suasana Lebaran, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan silaturahmi ke kediaman Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, di Jakarta, Kamis, (27/04/2023).

Jakarta, Banuaterkini.com - Presiden Jokowi bersama Iriana dan rombongan terbatas tiba Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Teuku Umar, Jakarta sekitar pukul 09.45 WIB.

Megawati Soekarnoputri didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyambut rombongan Presiden Jokowi dan langsung menuju gedung pertemuan. 

Menurut Hasto Kristiyanto, tak pembicaraan khusus selain Presiden Jokowi dan Presiden ke-5 RI itu saling menyampaikan ucapan Idul Fitri.

“Dalam forum yang sangat akrab, penuh dengan suasana kekeluargaan, kedua pemimpin saling menyampaikan ucapan Idul Fitri, berhalalbihalal, mohon maaf lahir dan batin,” jelas Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menilai kegiatan tersebut merupakan sebuah tradisi yang sangat baik dan dapat mencerminkan semangat persaudaraan.

“Ini merupakan suatu tradisi yang sangat baik, yang mencerminkan bagaimana Indonesia dibangun dengan suatu kultur yang sangat khas, suatu kultur yang membangun persahabatan, dan bagaimana dengan berhalalbihalal itu dibangun suatu semangat persaudaraan yang sejati, saling memaafkan,” lanjut Hasto.

Hasto juga menceritakan bahwa suasana bahagia makin terlihat di akhir pertemuan ketika kedua pemimpin berbincang dan turut membahas mengenai cucu Presiden Jokowi.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?