PBNU Minta Presiden Jokowi Hadir saat Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo

Banuaterkini.com - Rabu, 4 Januari 2023 | 08:09 WIB

Post View : 12

Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Tsaquf (Gus Yahya), setuju dengan larangan Presiden Jokowi agar para pejabat dan ASN tidak menggelar buka puasa persama selama ramadhan. Foto: BANUATERKINI/BPMI Sarpres.

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) menyampaikan permintaan agar Presiden Joko Widodo dapat hadir pada puncak acara peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 abad Nahdhaltul Ulama (NU).

Jakarta, Banuaterkini.com - Ketua Umum PBNU Pada pertemuan tersebut Yahya Cholil Tsaquf, mengatakan bahwa PBNU menyampaikan undangan kepada Presiden Jokowi untuk bisa menghadiri peringatan 100 tahun NU.

“Kami mengundang Bapak Presiden untuk hadir di dalam beberapa acara utama itu, dan alhamdulillah Bapak Presiden berkenan untuk bisa hadir, mudah-mudahan tidak ada halangan,” kata Yahya Cholil Tsaquf, usai bertemu Kepala Negara di Jakarta, Senin (02/01/2023).

Pada kesempatan tersebut, Yahya peringatan Harlah 1 Abad NU akan digelar di lapangan Delta Sidoarjo, Jawa Timur, yang dihadiri oleh para ulama dari berbagai negara.

“Insyaallah nanti pada puncak peringatan itu akan kita selenggarakan resepsi besar di Gedung Olahraga Delta di Sidoarjo dan insyaallah akan dihadiri tidak kurang dari 1 juta jemaah Nahdlatul Ulama, para ulama-ulamanya, bahkan para ulama-ulama dari berbagai negara seluruh dunia yang insyaallah akan turut hadir dalam acara tersebut,” ucap Ketum PBNU.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Jawa Timur sejak awal sudah mengajak semua elemen menyukseskan puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 nanti.
 
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Sidoarjo, Selasa (02/01/2023), mengatakan pihaknya mengeluarkan surat edaran (SE) dukungan pelaksanaan kegiatan Satu Abad NU yang ditujukan kepada seluruh OPD, camat, BUMD, instansi vertikal, instansi swasta, kepala desa serta tokoh masyarakat, dan tokoh agama. 
 
"Kegiatan itu diprediksi akan dihadiri tidak kurang dari satu juta orang. Mereka datang dari berbagai pelosok Nusantara dan bakal memadati kota Sidoarjo untuk menyukseskan acara akbar itu," ujarnya.
 
Ia menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi Kabupaten Sidoarjo karena dipilih menjadi tempat puncak harlah peringatan ormas Islam terbesar di Indonesia yang berdiri tahun 1926 itu.
 
"Tanggal 7 Februari bulan depan ini Sidoarjo punya hajat besar, PBNU memilih Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai tempat puncak Harlah Satu Abad NU. Saya mengajak seluruh jajaran pemkab dan instansi vertikal serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut menyukseskan acara tersebut," pungkas Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev