Pemerintah Siapkan Berbagai Paket Wisata Jelang Even Olahraga Internasional

Banuaterkini.com - Kamis, 13 Juli 2023 | 22:13 WIB

Post View : 15

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan keterangannya kepada awak media usai mengikuti rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/07/2023). Foto: BPMI Setpres

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan mempersiapkan berbagai paket wisata menjelang perhelatan olahraga berskala internasional yang bakal digelar di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut Menteri Parekraf, Sandiaga S Uno, menyebutkan hal itu perupakan instruksi Presiden Jokowi saat rapat kabinet yang dipimpin Kepala Negara di Istana Merdeka, Kamis(13/07/2023).

“Tadi kita membahas tentang persiapan FIFA World Cup U-17 dan kami dari Kemenparekraf diberikan tugas untuk penyiapan dari paket-paket wisata maupun juga pameran ekonomi kreatif yang nanti akan menjadi bagian dari tawaran promosi bagi penonton dan juga peserta FIFA World Cup U-17,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, usai rapat seperti dikutip dari presidenri.go.id.

Dijelaskan Sandi, setidaknya ada dua ajang olahraga berskala internasional yang akan digelar di Tanah Air dalam waktu dekat, yakni Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA dan Piala Dunia FIFA U-17.

Menurut Menparekraf, pihaknya akan menyiapkan semua destinasi wisata berikut dengan produk-produk ekonomi kreatif yang telah dikurasi.

“Tentunya kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi gelaran-gelaran event olahraga berkelas dunia seperti Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA World Cup yang akan berlangsung Agustus dan juga FIFA World Cup U-17,” imbuh dia.

Menparekraf optimistis bahwa ajang Piala Dunia FIFA U-17 memiliki peluang untuk menarik wisatawan mancanegara sekaligus menjadi ajang promosi bagi negara-negara besar yang menjadi target sasaran pemerintah.

Menurutnya, kehadiran para pemain U-17 juga membuka peluang wisata dengan hadirnya orang tua dan keluarga mereka.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?