Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan

Banuaterkini.com - Kamis, 9 Februari 2023 | 08:49 WIB

Post View : 25

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Rabu (08/02/2023) sekira pukul 17.50 WIB. Foto: BPMI Setpres

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Presiden Joko Widodo menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara hari ini. Acara digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (09/02/2023).

Medan, Banuaterkini.com - Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden yang diterima Banuaterkini.com, setelah menghadiri acara Hari Pers Nasional Jokowi juga akan mengunjungi dua pasar di Kota Medan, yakni Pasar Bakti dan Pasar Halat.

Di kedua lokasi tersebut, dia akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial untuk para pedagang.

Selanjutnya, Jokowi akan beranjak menuju Terminal Amplas Kota Medan untuk melakukan peninjauan. Dia juga diagendakan meresmikan dua terminal sekaligus, yakni Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir.

Selesai semua agenda kegiatan, Jokowi akan kembali ke hotel tempatnya bermalam di Kota Medan.

Sebagai informasi, Hari Pers Nasional di Indonesia pertama kali dirayakan pada 9 Februari 1990. Peringatan ini dimaksudkan untuk memperingati pentingnya wartawan dan pers dalam menjaga kebebasan berpendapat dan memastikan informasi yang akurat dan objektif disampaikan ke masyarakat.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?