Presiden Jokowi Minta Anggaran Bukber untuk Bantu Fakir Miskin

Banuaterkini.com - Senin, 27 Maret 2023 | 18:43 WIB

Post View : 24

Presiden Joko Widodo meminta agar jajaran Pemerintahan mengalihkan anggaran untuk buka puasa bersama untuk membantu fakir miskin. Foto: BANUATERKINI/BPMI Setpres/Lukas.

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Presiden Joko Widodo meminta agar jajaran Pemerintah dapat mengalihkan anggaran buka puasa bersama (bukber) menjadi santunan bagi fakir miskin.

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut Presiden Jokowi anggaran yang biasanya dipakai untuk buka puasa bersama bisa alihkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

"Anggaran yang biasanya dipakai untuk buka puasa bersama kita alihkan kita isi kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat. Kita bantu mereka yang lebih membutuhkan," kata Presiden Jokowi dalam video yang ditayangkan di kanal Sekretariat Kepresidenan, Senin (27/03/2023).

Presiden Jokowi juga meminta agar jajarannya dapat menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah dengan semangat kesederhanaan dan tidak berlebihan.

"Pemberian santunan untuk fakir miskin, pemberian santunan untuk yatim piatu serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan termasuk (anggaran) juga bisa dipakai untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat," tambah Presiden Jokowi seperti dikutip Antaranews.com.

Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa larangan buka puasa bersama ditujukan untuk pejabat pemerintah, bukan masyarakat umum.

"Perlu saya sampaikan pertama bahwa arahan untuk tidak berbuka puasa bersama itu hanya ditujukan untuk internal pemerintah khususnya para menko (menteri koordinator), para menteri dan kepala lembaga pemerintah non kementerian, bukan untuk masyarakat umum sekali lagu bukan untuk masyarakat umum," tegas Presiden.

Alaannya karena saat ini begitu banyaknya sorotan dari masyarakat terhadap kehidupan para pejabat.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?