Presiden Jokowi Minta Polri Tak Lagi Tajam ke Bawah Tumpul ke Atas

Banuaterkini.com - Minggu, 2 Juli 2023 | 20:42 WIB

Post View : 52

Presiden Joko Widodo memimpin jalannya Upacara Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (01/07/2023). Foto: BANUATERKINI/BPMI Setpres

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan untuk bertindak profesional sesuai dengan kewenangan yang diberikan negara kepada lembaga tersebut.

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut Kepala Negara dengan kewenangan dan kekuatan besar yang dimiliki oleh Polri, maka harus digunakan secara benar dan bijak.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya saat memimpin Upacara Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (01/07/2023).

“Jangan ada yang disalahgunakan, jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari presidenri.go.id, Minggu 902/07/2023).

Presiden menyebut bahwa masyarakat membutuhkan rasa aman, rasa keadilan, dan rasa untuk diayomi oleh Polri. Oleh karena itu, Polri harus mampu memberikan kepastian perlindungan, kepastian hukum, dan kepastian berusaha bagi rakyat.

“Saya minta Polri jangan abaikan ini,” tegas Jokowi.

Presiden juga menjelaskan beberapa tantangan Polri yang dinilai makin berat di masa mendatang. Mulai dari masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnmas), penanganan isu, program prioritas nasional, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), hingga kejahatan dengan teknologi yang harus diantisipasi.

“Semua ini butuh kesigapan dan kecepatan, butuh penguasaan teknologi dan inovasi, butuh komunikasi publik yang baik,” ucap Presiden.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev