Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Istana di IKN Sesuai Rencana

Redaksi - Kamis, 13 Juli 2023 | 10:53 WIB

Post View : 32

Kepala Negara meninjau langsung pembuatan bilah-bilang sayap garuda Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Workshop Siluet Nyoman Nuarta yang terletak di NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/07/2023). Foto: BPMI Setpres/Rusman

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Pesiden Joko Widodo memastikan bahwa pembangunan Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), akan berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Bandung, Banuaterkini.com - Menurut Presiden Jokowi, seluruh proses pembangunan yang dilaksanakan di IKN berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah direncanakan.

Kepala Negara menyampaikan hal itu usai meninjau langsung pembuatan bilah-bilang sayap garuda Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Workshop Siluet Nyoman Nuarta yang terletak di NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/07/2023).

“Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN, utamanya Istana Kepresidenan, itu berjalan sesuai dengan waktu, sehingga saya cek di sini semuanya, insyaallah berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan,” ujar Presiden Jokowi. 

Dikutip dari presidenri.go.id, Jokowi menyebut peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung sejumlah proses pembuatan bilah-bilah yang berbahan dasar kuningan, mulai dari pengelasan, laser, hingga pewarnaan.

“Supaya nanti bisa sesuai dengan lapangan,” ungkap Presiden.

Terkait itu, Presiden mengatakan bahwa ia belum memiliki rencana untuk mengunjungi IKN lagi dalam waktu dekat.

Meski demikian, Presiden memastikan jajarannya tetap melakukan peninjauan dan memberikan laporan terkait progres pembangunan IKN.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev