Presiden Jokowi Sarapan Gudeg Yu Djum Wijilan Bareng AHY di Yogyakarta

Redaksi - Minggu, 28 Januari 2024 | 12:58 WIB

Post View : 10

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menuntun sepeda setelah sarapan pagi di rumah makan Gudeg Yu Djum Wijilan, Yogyakarta, Minggu pagi (28/1/2024). Foto: BANUATERKINI/ANTARA/Luqman Hakim.

Laporan: MS Soewarno

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sarapan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di rumah makan Gudeg Yu Djum Wijilan, Yogyakarta, Minggu (28/01/2024) pagi.

Yogyakarta, Banuaterkini.com - Jokowi bersama AHY dengan bersepeda tiba di rumah makan sekitar pukul 07.00 WIB. Keduanya kemudian duduk semeja menyantap gudeg. Usai menyantap gudeg, mereka menyapa warga yang telah menunggu di depan rumah makan sembari membagikan kaus berwarna hitam.

Jokowi yang mengenakan kaus hitam lengan panjang bersama AHY berkaus biru kemudian meninggalkan lokasi sekitar pukul 08.00 WIB dengan mengendarai sepeda.

Pengelola rumah makan Yu Djum mengaku sangat senang dan bangga mendapat kunjungan dari Presiden Jokowi dan anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudohyono yaitu AHY.

"Baru kali ini Gudeg Yu Djum Wijilan ini dikunjungi Bapak Presiden dan Bapak AHY pastinya kami senang sekali bisa melayani beliau. Apalagi beliau presiden dan Pak AHY juga anak (mantan) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," ungkap Manajer Operasional Gudeg Yu Djum, Wijilan Adit Fajar, saat ditemui usai kunjungan Jokowi.

Menurut dia, kedua tamu istimewa bersama rombongan menyantap hidangan dengan varian menu yang sama yakni nasi gudeg dipadu krecek, paha, serta telur ayam. "Total (memesan) 50 porsi," ujarnya

Sehari sebelum dikunjungi, dia pun tidak menyangka bakal kedatangan Jokowi bersama AHY.

Ia mengaku hanya diminta tim untuk menyiapkan delapan meja, tanpa ada permintaan khusus untuk membatasi rumah makan untuk pengunjung lain.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev