Sandiaga Ingatkan Pentingnya Keramahtamahan Layanan di Bandara

Banuaterkini.com - Rabu, 27 Desember 2023 | 15:30 WIB

Post View : 14

Dokumentasi -;Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan keterangan tentang hasil kunjungannya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan kawasan wisata di Pantjoran, Selasa (26/12/2023). Foto: BANUATERKINI/ANTARA/Harianto.

Laporan: Ariel Subarkah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengingatkan agar pengelola bandara di seluruh Indonesia mengutamakam budaya keramahtamahan di bandara.

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut Sandiaga, sebagai tempat yang akan menjadi kesan pertama dari wisatawan ketika mengunjungi Indonesia, bandara memang harus menunjukkan keramahan pelayanan.

“Bahwa mereka mendapatkan first impression (kesan pertama) itu di bandara, dan ini harus kita pastikan di bandara-bandara kita mengaplikasikan keramahtamahan khas Indonesia,” kata Sandiaga saat merespons hasil survei Organisasi Airhelp di Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Sandiaga menanggapi hasil survei Organisasi Airhelp serta pemberitaan yang menyebut tiga bandara Indonesia masuk dalam daftar 10 bandara terburuk di dunia juga sebagaimana diberitakan oleh media Bloomberg.

Tiga bandara udara tersebut yakni Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, dan Bandara Ngurah Rai Bali.

Sandi mengaku dirinya telah membaca kabar itu dan menjadi bahan evaluasi bagi kementeriannya. 

Ia menuturkan pihaknya telah melakukan pelatihan keramahtamahan bagi para petugas bandara, baik di bagian imigrasi hingga para porter yang membantu wisatawan membawa barang guna menciptakan layanan bandara yang baik.

Menurut Sandiaga, keramahtamahan di bandara memiliki peran penting sebagai kesan pertama yang diterima oleh wisatawan saat tiba di suatu destinasi.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev