RANS303 INDOSEVEN RANS303

REAKING NEWS! Trigana Air PK-YSP Tergelincir, Puluhan Penumpang Selamat dari Maut!

Jaka Maulatama - Senin, 9 September 2024 | 11:17 WIB

Post View : 35

Kondisi pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan PK-YSP yang mengalami kecelakaan di ujung landasan pacu. (BANUATERKINI/Tama)

Sebuah insiden mengejutkan mengguncang Bandara Stevanus Rumbewas, Kamanap, Serui, pada Senin (09/09/2024) sekitar pukul 10.34 WIT! Pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan PK-YSP mengalami kecelakaan mengerikan saat tergelincir di ujung landasan pacu.

Banuaterkini.com, SARUI - Kejadian ini terjadi sesaat sebelum pesawat lepas landas menuju Bandara Sentani, Jayapura, dengan membawa puluhan penumpang penting.

Drama penuh ketegangan terjadi ketika pesawat yang baru saja sukses mendarat dari Bandara Frans Kaisiepo, Biak, bersiap untuk terbang kembali.

Di antara penumpang yang berada di dalam pesawat, terdapat rombongan istri Pj Gubernur Papua, Ny. Kerdina Ramses Limbong, yang juga menjabat sebagai Pj Ketua TP PKK Papua, serta beberapa pejabat penting dari berbagai OPD.

Namun, di saat kritis itu, dugaan gangguan teknis fatal menyebabkan pesawat kehilangan kendali dan akhirnya tergelincir keras di ujung landasan pacu.

Suasana di lokasi kejadian berubah mencekam, ketika tim evakuasi berkejaran dengan waktu untuk menyelamatkan para penumpang!

Belum ada konfirmasi resmi terkait jumlah korban, namun laporan awal menyebutkan beberapa penumpang mengalami cedera serius dan segera dilarikan ke RSUD Serui untuk mendapatkan penanganan medis darurat.

Upaya penyelamatan besar-besaran terus dilakukan oleh tim gabungan yang turun langsung ke lokasi.

Seluruh Indonesia menanti dengan cemas perkembangan terkini dari tragedi ini. Bagaimana nasib para penumpang penting dan apa penyebab pasti kecelakaan yang nyaris memakan korban jiwa ini? Tetap pantau perkembangan terbarunya hanya di sini. 

Editor: Ghazali Rahman
Copyright @Banuaterkini 2024

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev