RANS303 INDOSEVEN RANS303

Warga Antusias Kunjungi IKN Meski Belum Dibuka Resmi

Redaksi - Minggu, 15 September 2024 | 21:25 WIB

Post View : 5

Staf Kedeputian Transformasi Hijau dan Digital Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Ekki Rinaldi ikut membantu melayani ratusan warga yang antusias mengunjungi IKN, Minggu (15/09/2024).(BANUATERKINI/Kompas.comAdhiguna Mahendra)

Meski kunjungan resmi ke Ibu Kota Nusantara (IKN) baru akan dibuka pada Senin, 16 September 2024, ribuan warga sudah memadati Rest Area IKN sehari sebelumnya, menunjukkan tingginya antusiasme publik untuk melihat langsung perkembangan pembangunan IKN.

Banuaterkini.com, IKN - Ratusan warga mulai memadati Rest Area Ibu Kota Nusantara (IKN) sejak pagi, Minggu (15/09/2024), meski kunjungan resmi baru dijadwalkan dibuka pada 16 September.

Direktur Data dan Kecerdasan Buatan Kedeputian Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN (OIKN), Adhiguna Mahendra, menyatakan bahwa kuota 300 orang yang tersedia melalui aplikasi reservasi IKNOW telah terpenuhi sejak dini hari.

Namun, banyak warga yang tetap datang secara langsung ke lokasi untuk merasakan euforia pembangunan IKN.

Dikutip dari Kompas.com, sebanyak lima bus listrik disediakan oleh OIKN bekerja sama dengan PT Blue Bird Tbk, yang secara bergiliran setiap 15 menit mengantar pengunjung dari Rest Area IKN dan Simpang Trunen menuju dua destinasi utama, yakni Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa.

Di Plaza Seremoni, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti Mini Amphiteater, Forest Trail, Retail Galery, dan Visitor Center, sementara di Taman Kusuma Bangsa mereka dapat melihat berbagai tengara penting, seperti Istana Garuda dan Kantor Kemenko.

Menurut Adhiguna, tingginya minat warga ini menjadi sinyal positif bagi perkembangan IKN sebagai simbol transformasi dan pembangunan Indonesia.

"Reservasi kembali akan dibuka pada Senin besok (16/09/2024)," ungkapnya, seraya menambahkan bahwa server aplikasi IKNOW tidak mengalami gangguan, namun kuota cepat habis karena tingginya permintaan.

Pengunjung tampak sangat antusias, banyak yang mengabadikan momen melalui foto bersama dan interaksi dengan sesama pengunjung di area Plaza Seremoni.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev