Ratusan orang Demo Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin Jakarta Macet Total

Banuaterkini.com - Senin, 19 Februari 2024 | 18:50 WIB

Post View : 16

Aksi unjuk rasa yang diikuti sekitar 300 orang di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Senin (19/02/2024). Foto: BANUATERKINI/ANTARA/Risky Syukur.

Jalan MH Thamrin dipenuhi pengunjuk rasa yang datang berdemo di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI. Penumpukan sekitar 300 orang itu menyebabkan kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (19/02/2024) macet total.

Jakarta, Banuaterkini.com - Kepadatan kendaraan di kawasan tersebut terjadi hingga pukul 16.40 WIB. Pantauan media ini kemacetan terjadi dari depan gerai minuman sampai di depan Kantor Bawaslu RI.

Dikutip dari Antaranews.com, sebagian massa pengunjuk rasa yang tergabung dalam aksi tersebut nampak duduk di sepanjang trotoar dan sebagian lagi berdiri di depan kantor Bawaslu RI serta sebagian lagi berada di dalam dua unit mobil komando yang bertuliskan 'Suara Rakyat'.

Sementara itu sejumlah petugas polisi terlihat membuat pagar betis antara lalu lintas dengan massa. Sebagian petugas lain mengatur lalu lintas kendaraan dan mobilitas warga yang tengah melintas. 

Pada spanduk yang dibawa oleh massa aksi, tertulis 'Mendukung KPU-Bawaslu menjalankan tugas dengan independen dan profesional'.

"Kita mengawal jalannya proses demokrasi. Kita juga mendukung KPU-Bawaslu untuk menjalankan proses pemilihan. Kita juga berterimakasih kepada TNI-Polri yang sudah mengawal aksi kita kali ini," kata seorang orator dari atas mobil komando, Senin.

Diketahui aksi tersebut terjadi bersamaan dengan aksi yang dilakukan Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin.

"Sebanyak 1.978 personel disiapkan untuk melayani dan mengamankan apabila ada aksi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud telah mengeluarkan 'Petisi Brawijaya' di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan (Jaksel).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev