Lawan Rekan se Pelatnas di India Open, Markus/Kevin Mengaku Kewalahan

Banuaterkini.com - Rabu, 18 Januari 2023 | 16:47 WIB

Post View : 17

Kevin/Marcus melaju ke 16 Besar India Open 2023. Foto:: Detik/dok. PBSI.

Laporan: Indra SN l Editor: Ghazali Rahman

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui kendati mampu menaklukkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di India Open 2023 namun pertandingan melawan rekan satu pelatnas cukup membuat keduanya kewalahan.

Jakarta, Banuaterkini.com - Bermain di KD Jadhav Indoor Hall Marcus/Kevin Leo/Daniel meraih tiket babak 16 besar setelah mengalahkan lawannya dengan skor 15-21, 21-17, 21-10, Selasa (17/01/2023). Mereka berhak tampil di putaran kedua setelah berjuang 51 menit.

"Bersyukur kami bisa memenangi pertandingan. Melawan teman sepelatihan itu selalu tidak mudah. Dari awal pertandingan berjalan ketat. Karena masing-masing sudah tahu kelemahan dan keunggulan lawan," ujar Marcus Fernaldi Gideon.

Seperti dikutip dari beritasatu.com, Marcus/Kevin sempat menyerah pada gim pertama, namun kemudian bangkit pada set kedua dan ketiga.

"Tetapi di gim kedua dan ketiga, kami lebih siap. Kami bisa bermain lebih baik dan menang," imbuh Kevin.

Pada babak 16 besar India Open 2023 Kamis (19/1/2023), Marcus/Kevin akan bertemu ganda Tiongkok, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Ren/Tan lolos ke 16 besar usai menghentikan ganda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, 21-19, 21-17.

"Menghadapi pertandingan babak kedua, kami harus lebih fokus dan siap selalu," kata Marcus lagi.

Kevin Sanjaya Sukamuljo juga mengucap syukur atas keberhasilan melaju ke putaran kedua. "Bersyukur puji Tuhan kami bisa melewati pertandingan pertama dengan baik. Kami bisa menang meskipun di gim pertama kami kalah. Tidak mudah melawan teman sendiri," ungkap Kevin.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?