Meski Kalah 2-0 dari Argentina, Jokowi Apresiasi Pemain Timnas Indonesia

Redaksi - Selasa, 20 Juni 2023 | 16:25 WIB

Post View : 45

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangannya kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, (19/06/2023). Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev.

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Meskipun kebobolan dua gol saat timnas Indonesia menghadapi timnas Argentina dalam lag FIFA MAtchday pada Senin (19/06/2023), Presiden Jokowi memberikan apresiasi pada pemain timnas Indonesia yang dinilainya bermain cukup apik.

Jakarta, Banuaterkini.com - Timnas Indonesia keok melawan kesebelasan timnas Argentina saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Meski kalah, timnas Indonesia dianggap sudah mampu mengimbangi permainan timnas Argentina.

“Saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa. Harus kita lihat lo ya Argentina itu ranking pertama dan kita di ranking 149, tapi bisa mengimbangi meskipun kita kebobolan dua (gol) tapi bisa mengimbangi,” kata Presiden, Senin (19/06/2023) seperti dikutip dari Presidenri.go.id.

Jokowi pun meyakini pertandingan malam ini akan menjadi pengalaman besar bagi timnas Indonesia. Selain itu, melalui pertandingan tersebut Presiden juga berharap timnas dapat melakukan evaluasi untuk menampilkan permainan yang lebih baik lagi ke depan.

“Kita lihat di awal-awal tadi agak nervous, grogi mentalnya masih, tapi di babak kedua luar biasa bisa mengimbangi sebagai pengalaman, juga sebagai evaluasi bagi timnas kita,” lanjutnya, dikutip Banuaterkini.com, Selasa (20/06/2023).

Lebih lanjut, Presiden berharap pertandingan timnas Indonesia melawan tim lain dengan ranking lebih tinggi dapat menjadi awal kebangkitan persebakbolaan Indonesia.

Sebelumnya, timnas Indonesia juga dapat menahan permainan timnas Palestina dengan skor imbang 0-0.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev