Pemko Denpasar Serahkan Bonus pada 6 Atlet SEA Games 2023 Peraih Medali Emas

Banuaterkini.com - Kamis, 29 Juni 2023 | 10:39 WIB

Post View : 9

Pemko Denpasar Serahkan Bonus pada 6 Atlet SEA Games 2023 Peraih Medali Emas. Foto: BANUATERKINI/Antara.

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Pemerintah Kota (Pemko) Denpasar, Bali, menyerahkan bonus kepada 6 orang atlet yang telah mengharumkan Indonesia dan kota asalnya pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja lalu.

Denpasar, Banuaterkini.com - Penyerahan bonus kepada para atlet berprestasi tersebut oleh Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Selasa (27/06/2023).

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara berpesan kepada para atlet untuk tidak berpuas diri dengan raihan prestasi yang sudah dicapai pada even SEA Games yang lalu. 

"Namun harus terus meningkatkan kemampuan sehingga bisa meraih juara pada jenjang pertandingan yang lebih tinggi. Bisa memanfaatkan diri sebaik-baiknya dan bisa menuju ajang lebih tinggi," kata Jaya Negara, dikutip Banuaterkini.com, Kamis (29/06/2023).

Masing-masing mendapatkan besaran bonus yang bervariasi, yaitu Rp30 juta untuk peraih medali emas.

Keenam atlet tersebut, adalah Sayu Bella Suksma Dewi meraih dua emas cabang olahraga balap sepeda perorangan dan beregu. Sedangkan Kadek Pratita Citta Dewi meraih medali emas untuk basket.

Kemudian Ni Kadek Ariani medali emas, perak dan perunggu cabang olahraga cricket, I Ketut Arya Pastika medali perunggu dari cabang cricket dan Gede Yogi Prastama medali perunggu cabang olahraga cricket serta Kadek Andre Nova Prayada dari cabang olahraga pencak silat meraih medali perak.

Salah satu peraih medali, Sayu Bella Suksma Dewi (20) mengaku bahwa SEA Games 2023 adalah ajang SEA Games kedua yang diikutinya pada balap sepeda. Pada SEA Games pertama yang ia ikuti, hanya berada pada posisi kelima.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?