8 Mahasiswa Komunikasi Uniska Lolos Program MBKM, Begini Respon Salah Satu Peserta

Banuaterkini.com - Minggu, 7 Januari 2024 | 07:30 WIB

Post View : 36

Delapan mahasiwa Ilmu Komunikasi FISIP Uniska MAB yang berhasil lolos program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4. Foto: BANUATERKINI/Humas Fisip Uniska/Aan.

Laporan: Muhammad Anzari

Sebanyak 8 mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhamamd Arsyad Al Banjari (MAB) dinyatakan lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) pada program Merdeka Belajar Mahasiswa Merdeka (MBKM) Batch 4.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Kedelapan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang lolos tersebut adalah Arfiana Husna Nameera, Nisa Dwi Adhani, Fajar Adhi Nugroho, Muhammad Rizky, Dian Dwi Lestari,Rahman Hendrata, Jeng Alya Faiza dan M Naufal Jamil.

Mereka merupakan peserta MBKM pada program PMM Batch 4 yang mengikuti seleksi pada 30 Oktober 2023 hingga 3 Desember 2023 lalu.

Diketahui, sebenarnya ada 11 orang mahasiwa Prodi Ilmu Komunikasi yang mengikuti seleksi. Tetapi sayangnya, hanya 8 orang yang berhasil lolos.

Salah seorang peserta yang lolos, Rahman, mengaku tidak menyangka bisa lolos dan dinyatakan sebagai peserta program pertukaran mahasiswa ke UPN Veteran Jawa  Timur.

"Saya sangat tidak menyangka bisa menjadi salah satu peserta yang mengikuti program ini. Senang sekaligus bingung. Senang karena udah lolos dan bingung yang menjadi faktor penilaian utama kelolosan itu apa. Karena tidak ada transparansi dari penilaiannya. Tetapi, saya tentu bersyukur bisa lolos," ujar Rahman kepada Banuaterkini.com, Minggu (07/01/2024).

Mahasiswa Semester 5 ini juga mengharapkan, agar kedepannya lebih banyak lagi rekan-rekan mahasiswanya yang melek dengan program-program yang ditawarkan oleh MBKM ini.

"Saya berharap kawan-kawan juga melek lah dengan program yang diberikan dari MBKM ini. Sebab akan banyak pengalaman yang akan kita dapatkan nantinya," ungkapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?