Ribuan Camaba Ikuti Tes Masuk UNISKA MAAB, Prof Malik: UNISKA Memang Diminati

Banuaterkini.com - Minggu, 20 Agustus 2023 | 16:01 WIB

Post View : 24

Rektor UNISKA MAAB, Prof Abdul Malik bersama Ketua Yayasan UNISKA MAAB, usai pengecekan proses tes masuk mahasiswa baru, Minggu (20/08/2023). Foto: BANUATERKINI/Junaidi Nasri/Misbad.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Ribuan calon mahasiswa baru (camaba) yang berasal dari berbagai daerah mengikuti seleksi Gelombang kedua masuk kampus Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAAB).

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Rektor Uniska MAAB, Prof Abdul Malik menyebutkan antusiasme camaba menimba ilmu di kampus swasta ternama di Kalimantan Selatan (Kalsel) itu cukup tinggi. Kondisi ini menunjukkan bahwa UNISKA MAAB sangat diminati. 

Menurut Rektor, setidaknya sebanyak 2.500 camaba yang mengikuti seleksi tertulis penerimaan masuk Uniska MAAB Gelombang kedua yang digelar pada Minggu (20/08/2023) di Kampus UNISKA Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalsel.

Dikatakan Prof Malik, jika ditotal dengan gelombang pertama, setidaknya sudah lebih dari 5.200 orang yang sudah mengikuti tes untuk menjadi mahasiswa baru di UNISKA MAAB.

Setelah ini, lanjut Prof Malik, UNISKA MAAB akan membuka lagi gelombang ketiga sekitar 20 hari ke depan.

Rencananya, lanjut dia, pada Gelombang Ketiga nanti UNISKA MAAB membuka kesempatan bagi 4.500 hingga 4.800 camaba yang akan diterima menjadi mahasiswa baru UNISKA.

Lebih lanjut, Prof Malik juga menjelaskan, bahwa hingga sekarang UNISKA MAAB sudah memiliki 27 program studi (Prodi) dari 10 fakultas yang ada.

“Untuk tahun ini ada 27 Prodi dari 10 Fakultas yang membuka penerimaan Mahasiswa Baru. Dengan rincian 21 Prodi Sarjana dan 6 Program Magister,” kata Prof Abdul Malik dalam keterangannya, Minggu (20/08/2023), usai meninjau seluruh ruang tes masuk UNISKA MAAB.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?