Siswa Tak Dibebani PR saat Libur Nasional dan Cuti Bersama

Banuaterkini.com - Rabu, 7 Februari 2024 | 10:51 WIB

Post View : 11

Ilustrasi Libur Nasional dan Cuti bersama 2024. Foto: BANUATERKINI/titiktemu.co/A Sayri

Kabar gembira buat para pelajar yang sebentar lagi bakal menikmati masa liburan. Pasalnya, sejumlah sekolah memastikan tidak akan membebani siswa dengan tugas belajar di rumah atau mengerjakan PR selama masa liburan nasional atau cuti bersama.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Untuk diketahui, mulai Rabu (07/02/2024) ini, para pelajar tak terkecuali para pelajar di Kota Banjarmasin, bakal bisa menikmati  masa Libur Nasional dan Cuti Bersama mulai 8 hingga 10 Februari 2024 mendatang. 

Di Kota Seribu Sungai sendiri, semua sekolah menengah pertama yang berkonsep full day tidak memberikan PR saat libur sekolah. Hal itulah yang juga diterapkan di SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin, Jumansyah, membenarkan bahwa pihaknya tidak memberikan tugas dalam bentuk PR kepada para siswa saat libur panjang tersebut.

"Kita tidak pernah memberikan tugas saat libur. Siswa benar-benar libur," kata Jumansyah dalam keterangannya, Selasa (06/02/2024) siang.

Kepala SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin, Jumansyah. Foto: BANUATERKINI/Juns.

Menyinggung aktivitas sekolahnya saat ini, kata Jumansyah, untuk saat ini sekitar sepekan ini melaksanakan P5 yang dalam beberapa hari ini sudah dilaksanakan kepada siswa kelas VII yang menggunakan Kurikulum Merdeka.

Sedangkan Kelas VIII dan IX yang masih menggunakan Kurikulum K13, tidak melaksanakan P5, namun belajar seperti kurikulum tersebut seperti biasa.

"Jadi masing-masing mata pelajaran memberikan satu kali P5 setiap hari. Setelah 90 menit selesai, kegiatan belajar berlanjut seperti biasa. Tapi untuk Kelas VIII dan IX tidak melaksanakan P5, karena menggunakan Kurikulum K13," papar Jumansyah, dikutip Banuaterkini.com, Rabu (07/02/2024).

Sebagai informasi, P5 merupakan singkatan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta didik tentang isu-isu penting di sekitarnya.  

Dalam Kurikulum Merdeka P5 adalah projek lintas disiplin ilmu yang kontekstual dan berbasis pada kebutuhan masyarakat maupun berbasis masalah di lingkungan sekolah. (Juns).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?