Tularkan Cara Bisnis Era Digital, Mahasiwa FISIP Uniska Sosialisasi di SMAN 2 Martapura

Redaksi - Minggu, 26 November 2023 | 17:06 WIB

Post View : 103

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Uniska, Risa Dwi Ayuni didamping Dosen Prodi Ilkom MS Shiddiq dan Gina Liliana saat menghadiri acara sosialisasi, Rabu (22/11/2023) lalu. Foto: BANUATERKINI/Stradigi/Laila Najwa.

Laporan: Laila Najwa

Untuk menularkan cara cerdas berbisnis di era digital bagi kalangan pelajar, sejumlah mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAAB) menggelar sosialisasi di SMA Negeri 2 Martapura, Rabu (22/11/2023) pagi.

Martapura, Banuaterkini.com - Kegiatan sosialisasi yang mengusung tema “Strategi Berbisnis dengan Memanfaatkan Media Digital” itu diikuti sebanyak 30 orang pelajar dari Kelas 10 SMA Negeri 2 Martapura.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala SMAN 2 Martapura, Busriansyah, Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi FISIP Uniska, Risa Dwi Ayuni, Dosen Prodi Ilkom, MS Shiddiq dan Gina Liliana serta Wakil Kepala SMAN 2 Martapura Bidang Humas, Rafikah.

Kepada para mahasiswa FISIP Uniska, Kepala SMAN 2 Martapura, Busriansyah, menyambut hangat dan memberikan apresiasi atas inisiatif mereka menularkan ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada anak didiknya di SMAN 2 Martapura.

Apalagi, kata Busriansyah, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan tips bagaimana generasi muda bisa menyesuaikan diri dengan era digital. 

Sementara itu, Dosen Pembimbing mahasiswa tersebut, MS Shiddiq, mengaku bangga dengan kreatifitas dan keberanian mahasiswa bimbingannya untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tersebut. 

Dijelaskan Shiddiq, bahwa sebenarnya kegiatan ini adalah salah satu format pembelajaran yang diterapkan kepada para mahasiswa pada mata kuliah Komunikasi Pembangunan.

Dikatakan, kepada para mahasiswa memang diberi tugas untuk bisa menyampaikan pesan-pesan pembangunan melalui sosialisasi kepada publik. 

MS Shiddiq Ph.D, menyerahkan kenang-kenangan kepada Wakil Kepala SMAN 2 Martapura, Rafikah S.Pd. Foto: BANUATERKINI/Stradigi/Laila Najwa.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev