Gali Ide Kreatif Para Pelajar Melalui Lomba Inovasi, Hadiahnya Rp15 Juta Lho!

Banuaterkini.com - Minggu, 14 Mei 2023 | 08:54 WIB

Post View : 33

Poster Lomba Inovasi Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023. Foto: BANUATERKINI/SMSI Kalsel/Banjarmasin Smart City.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Tantangan nih buat anak muda se Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ingin menuangkan ide-ide kreatifnya, bisa disalurkan melalui Lomba Inovasi Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023. Lomba yang dimaksudkan menggali berbagai ide kreatif dari generasi milenial ini bakal memperebutkan total hadiah Rp 15 juta.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Lomba inovasi yang digagas Dinas Komunikasi dan Statistik Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Banjarmasin Plaza Smartcity dan Kalsel Kreatif Forum ini diharapkan bisa menjadi media bagi studenpreneur berinovasi dan bermetamorfosa menjadi pengusaha rintisan (startup).

Lomba Inovasi yang terbuka untuk kalangan pelajar SMA, SMK, MA atau sederajat se Kalsel ini akan diselenggarakan selama empat hari mulai 22 hingga 25 Mei 2023di Banjarmasin Plaza Smartcity, Menara Pandang Lantai 3 Banjarmasin.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan muncul ide dan gagasan baru yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan generasi Zilenial untuk memajukan Banua.

Peserta Lomba Inovasi nantinya akan dibekali berbagai pengetahuan penting terkait inovasi seperti validasi ide, Business Model Canvas (BMC), validasi pasar, pembuatan prototipe produk dan aplikasi, pembuatan pitchdeck, hingga bagaimana menyusun presentasi yang efektif.

Selama empat hari kegiatan, peserta akan diajak untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka dalam menciptakan solusi kreatif yang dapat mendorong tumbuh dan berkembangannya transformasi digital smartcity Banjarmasin.

Panitia sudah menyiapkan para mentor dan ahli dari kalangan startup, praktisi, hingga akademisi untuk mensukseskan kegiatan ini, yaitu Adam Basrindu (validasi ide), Farid Fathurrahman (BMC), M Budirrahan Wahid (Market Validation), Donny Kurniawan (prototipe), Ridho Rahman (pitchdeck), dan Sri Hidayah (presentasi).

Fasilitator lomba, Adam Basrindu menegaskan, dirinya bersama para mentor melalui kegiatan tersebut mengharapkan melalui Lomba Inovasi Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023 mampu menginspirasi generasi muda untuk berpikir kreatif, inovatif, dan membangun masa depan yang cerah melalui pemanfaatan teknologi digital.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?