Meski Siswa Libur, Guru SMK YPT Tetap Sibuk Siapkan RPP Semester Genap

Banuaterkini.com - Kamis, 28 Desember 2023 | 22:19 WIB

Post View : 4

Komplek SMK YPT Banjaramasin. Foto: BANUATERKINI/LEnsacyber.id/Juns

Laporan: Ahmad Kusairi

Meski para siswa sudah libur, sejumlah guru dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT) Banjarmasin tetap sibuk mempersiapkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) semester genap.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Sesuai dengan kalender pendidikan, para pelajar SD, SMP dan SMA mulai 18 Desember 2023 sudah mulai libur sekolah. 

Meski para pelajar sudah menikmati masa liburan semesternya, hal itu tidak berlaku bagi para guru di beberapa sekolah.

Seperti yang dilakukan para guru SMK YPT Banjarmasin, yang dengan ikhlas tetap beraktivitas di sekolah semata untuk mempersiapkan penyusunan RPP semester genap untuk anak-anak didiknya.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMK YPT Banjarmasin, Nurul, yang ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (19/12/2023) pekan lalu menjelaskan, bahwa kegiatan para guru di sekolah itu dilakukan semata untuk mempersiapkan proses pembelajaran pada semester genap mendatang.

Menurut Nurul, kehadiran para guru di sekolah juga menyesuaikan dengan waktu mengajar seperti hari-hari biasa.

"Kalau untuk kehadiran sesuai jam mengajar. Kita ada finger print sesuai jam mengajar dan pulang setelah selesai jam mengajar. Karena SK pengajaran juga masih sesuai SK Semester Ganjil. Ini adalah persiapan penyusunan RPP semester genap," pungkasnya. (Junaidi Nasri).

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?