Legislator PKS Sebut UU Cipta Kerja Lebih Berpihak Pengusaha

Banuaterkini.com - Selasa, 2 Mei 2023 | 09:41 WIB

Post View : 12

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI, Nasir Djamil. Foto: BANUATERKINI/Parlementari/rdn.

Laporan: Indra SN l Editor: Ghazali Rahman

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Nasir Djamil menilai Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja (UU Ciptaker) ditolak banyak masyarakat karena dinilai lebih berpihak kepada pengusaha dibandingkan ke pekerja.

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut Nasir Djamil semangat dari rancangan Omnibuslaw itu memang bukan untuk membela masyarakat tetapi membela pengusaha.

"Jadi sebenarnya kenapa ada penolakan terhadap rancangan Omnibuslaw ini, karena memang semangatnya bukan semangat untuk membela masyarakat tapi lebih kepada  kalangan pengusaha," kata Nasir Djamil, saat mengikuti Peringatan Hari Buruh Internasional (may day), di depan Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (01/05/2023).

Usai mengetahui RUU Omnibuslaw tidak membela rakyat, dikatakan Nasir, banyak penolakan undang-undang (UU) tersebut. Mulai dari kalangan mahasiswa hingga kekuatan-kekuatan politik di parlemen.

"Oleh karena itu, kami sebagai anggota parlemen yang mewakili Aceh menyampaikan terima kasih kepada buruh dan pekerja di Aceh yang telah menyuarakan tuntutannya," ucap wakil rakyat dari Dapil Aceh II ini, dikutip Banuaterkini.com, Selasa (02/05/2023) dari Parlementaria.

Ia menyampaikan bahwa para buruh harus tetap bersemangat dalam menyampaikan tuntutan karena ini adalah hak politik sebagai warga negara untuk menyuarakan aspirasi.

“Pada hari ini para buruh tergabung dalam serikat pekerja Aceh melakukan peringatan dan tentu saja ada sejumlah tuntutan yang disuarakan," ucap Politisi Fraksi PKS itu.

Persoalan yang disampaikan kata Nasir, berupa Omnibuslaw Cipta Kerja, kemudian RUU Kesehatan, Reforma Agraria dan Kedaulatan Pangan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?