Home » Tokoh

Pendiri Teater Koma N Riantiarno sudah Sampai “Titik” Akhir Hidupnya

Banuaterkini.com - Sabtu, 21 Januari 2023 | 00:06 WIB

Post View : 12

Nano Riantiarno. TEMPO/Dwianto Wibowo

Laporan: Indra SN l Editor: Ghazali Rahman

Siapa tak kenal Nano Riantiarno. Seorang budayawan dan pendiri Teater Koma, hari ini Jumat (20/01/2023) sampai di titik akhir hidupnya. 

Jakarta, Banuaterkini.com - Pemilik nama Nobertus Riantiarno menghembuskan nafas terakhirnya di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, setelah sempat menjalani perawatan sejak Senin (07/11/2022) lalu.

Menurut putra mendiang N Riantiarno, Rangga Bhuana, seperti dikutip Banuaterkini.com dari Tempo.co, ayahnya mengidap penyakit mematikan yang cukup besar di paha kiri. 

N Riantiarno, kata Rangga, meski mengalami bengkak selama kurun waktu 4 tahun lebih, ayahnya baru setahun terakhir ini mengeluhkan sakit di paha kirinya.

"Ada tumor cukup besar di paha kiri, sudah 4 tahun bengkak, tapi Papa baru bilang setelah setahun belakangan karena mulai terasa sakit,” kata Rangga Bhuana, putra Nano Riantiarno dikutip Tempo.co, Jumat (11/11/2022) malam.

Rangga menjelaskan, pada Selasa 8 November 2022 telah dilakukan operasi  pengangkatan tumor di kaki tersebut.

““Hari Selasa dioperasi, memang sudah dijadwalkan BPJS kesehatan. Saat itu, operasinya mulai pukul 09.00i sampai 15.00,” kata dia.

Operasi pengangkatan tumor itu pun berlangsung lancar, Nano kemudian dirawat  di ruang high care unit (HCU) untuk  memonitor kondisinya.  
 
“Kamis siang (10 November 2022) sudah pindah ke kamar rawat inap. Tapi belum tahu kapan boleh pulangnya, masih menunggu kondisi Papa cukup fit kembali,” ujar Rangga, yang juga aktor Teater Koma ini.

Setelah operasi, menurut Rangga, Nano belum diperbolehkan berdiri.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?