Polres Tanbu Gelar Program Curhat Jumat

Banuaterkini.com - Jumat, 6 Januari 2023 | 23:17 WIB

Post View : 7

Kapolsek Kuranji saat melaksanakan Program Jumat Curhat di Masjid Al Barqah. Foto: Humas Polres Tanbu.

Laporan: Muaz l Editor: Ghazali Rahman

Untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif, Polres Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan Program Curhat Jumat.

Batulicin, Banuaterkini.com - Seperti yang dilakukan Polsek Kuranji dengan mengadakan program Curhat Jumat di Masjid Al Barqah Desa Giri Mulya Rt. 05 Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (06/01/2023).

Menurut Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, melalui Kapolsek Kuranji, Iptu Anang Setyawan, dalam kegiatan Curhat jumat masyarakat dapat menyampaikan apa yang terjadi di lingkungannya secara langsung kepada Kapolres Kuranji.

Melalui Curhat Jumat, kata Kapolsek, juga sebagai media untuk mempererat silaturahmi dan mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat untuk menampung keluh kesah masyarakat.

"Curhat jumat ini juga bertujuan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan ini dimanfaatkan mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri, " ujar Iptu Anang Setyawan. 

Dengan mendengarkan, kata Anang Setyawan, keluhan masyarakat melalui program ‘Curhat jumat ' kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Selain itu juga, katanya, sebagai media bertatap langsung dengan Kepolisian untuk menyampaikan keluhan dan curhatan terkait kamtibmas maupun penyakit masyarakat lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Tanbu.

Perlu diketahui, program Curhat jumat dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuranji, Iptu Anang Setyawan. Turut berhadir Sekretaris Camat Kuranji Sukmaraga, dan Ps. Panit Propam Polsek Kuranji Bripka Muhammad Noor. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev