Home » Agama

PPIH Pastikan Layanan Jamaah Lansia di Madinah Sudah Sesuai prosedur

Banuaterkini.com - Minggu, 11 Juni 2023 | 20:17 WIB

Post View : 21

Koordinator Pengendali Teknis Pelayanan Haji Lansia Hasan Basri Sagala melakukan pengecekan langsung ke sejumlah titik layanan, di Madinah. Foto: ANTARA/Nur Istibsaroh.

Editor: Ghazali Rahman

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) memastikan bahwa pihaknya melakukan pengecekan langsung kepada jamaah lansia di sejumlah titik yang ada di Kota Madinah selama musim haji tahun ini.

Madinah, Banuaterkini.com - Koordinator Pengendali Teknis Pelayanan Haji Lansia PPIH, Hasan Basri Sagala, mengatakan dirinya melakukan pengecekan langsung ke sejumlah titik layanan seperti di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan hotel jamaah di Madinah.

Menurut Hasan, sesuai hasil pengecekan yang dilakukan sampai Sabtu (10/06/2023) malam tersebut, seluruh layanan baik konsumsi, transportasi, akomodasi, bimbingan ibadah, kesehatan, pelayanan lansia, dan lainnya telah sesuai prosedur.

Dikatannya, bahwa ia juga ingin memastikan para petugas menjalankan materi yang telah diberikan selama bimbingan teknis dan diberikan buku saku pelayanan lansia.

"Kami ingin memastikan bahwa buku saku tidak sekadar konsep, tetapi dijalankan dan hasil sidak semua berjalan sesuai prosedur," katanya, dikutip Banuaterkini.com, Minggu (11/06/2023).

Intinya, kata dia, seluruh pelayanan lansia sudah diberi pelatihan tentang tugas dan punya buku saku tentang lansia, sehingga tidak hanya teori, tapi bagaimana praktiknya di lapangan.

"Pelayanan mulai dari hotel, klinik, pelayanannya sesuai dengan yang direncanakan," kata Hasan, Sabtu (10/06/2023) malam di Hotel Abraj Tabah Madinah.

Ditanya apakah ada catatan tentang pelayanan lansia, Hasan menyatakan petugas sudah berusaha maksimal.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?