Atasi Inflasi Saat Ramadhan, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Pasar Murah

Banuaterkini.com - Rabu, 5 April 2023 | 12:57 WIB

Post View : 6

Tampak warga sangat antusias dengan digelarnya pasar murah ramadhan di Tanah Bumbu. Foto: BANUATERKINI/ Media Center Pemkab Tanah Bumbu.

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Untuk mengatasi inflasi yang terjadi di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pasar murah Ramadan 1444 Hijriyyah di Halaman Masjid Ar Raudah Wardatul Arsyad, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (4/4/2023).

Batulicin, Banuaterkini.com - Menurut Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) Tanah Bumbu, H Denny Haryanto, pasar murah terselenggara dengan didukung oleh sejumlah perusahaan swasta seperti PT Buana Karya Wiratama (BKW), PT Batulicin Enam Sembilan dan PT Tunas Inti Abadi (TIA).

Dikatakan Denny, pasar murah tersebut digelar dalam rangka pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Tanah Bumbu serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama ramadhan.

Pada pasar murah tersebut, Bulog Sarigadung mendistribusikan beras sebanyak 1.000 kilogram yang dikemas dalam sak per 5 kilogram.

Sedangkan dari peserta stand lainnya menjual barang pokok sesuai tugas pokok dan fungsi mereka.

Sementara itu, Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan setempat didukung oleh PT BKW, PT Batulicin Enam Sembilan, dan PT TIA menjual barang pokok dalam bentuk paketan dengan subsidi Rp.25.000 per paket.

“Kami berharap perusahaan lainnya dapat berpartisipasi pada kegiatan Pasar Murah sehingga dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya di bulan ramadan ini sebagai wujud kiprah perusahaan terhadap tempat mereka berusaha” ujar Denny, dikutip Banuaterkini.com dari mc.tanahbumbukab.go.id, Rabu (05/03/2023).

Terlihat antusias warga sangat tinggi untuk membeli barang barang kebutuhan pokok yang di jual peserta di masing masing stand.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev