Sepekan Terakhir ini Rute Penerbangan ke Banjarmasin Penuh, Ini Penyebabnya

Banuaterkini.com - Senin, 15 Mei 2023 | 07:31 WIB

Post View : 25

Rute penerbangan dari berbagai daerah di Indonesia menuju Banjarmasin selama pekan ini mengalami kepadatan. Foto Ilustrasi: BANUATERKINI/Tempo.co.

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Penerbangan rute Banjarmasin dari berbagai daerah di Indonesia mengalami lonjakan dalam sepekan terakhir ini. Bahkan, sejak Jumat (12/05/2023) hingga hari ini (15/05/2023), penerbangan sejumlah rute ke Banjarmasin diketahui telah penuh atau full booked.

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut sumber di Kementerian Perhubungan, ada beberapa faktor penyebab ludesnya tiket pesawat menuju ke Banjarmasin, salah satunya adalah dikarenakan dampak arus balik lebaran.

Informasi yang berhasil dihimpun redaksi Banuaterkini.com, angka keberangkatan sejumlah maskapai dari Banjarmasin selama Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu mencapai 70 ribuan.

Sementara hingga kini, diperkirakan masih ada sekitar 30 ribu orang belum kembali.

“Animo masyarakat pulang kampung ke Pulau Jawa terbilang tinggi selama Ramadan hingga menjelang lebaran lalu. Sehingga kepulangan masyarakat ke Banjarmasin juga tinggi pada arus balik ini,” ungkap sumber yang tak mau disebutkan namana itu, dikutip Banuaterkini.com, Senin (15/05/2023).

Ada beberapa rute penerbangan arah ke Banjarmasin yang kerap mengalami full booked. Di antaranya adalah rute Jakarta-Banjarmasin, Surabaya-Banjarmasin, Semarang-Banjarmasin dan Yogyakarta-Banjarmasin.

Penyebab lainnya, jatah penambahan penerbangan masa arus mudik dan balik juga telah berakhir. Sehingga, pemudik yang ingin kembali harus berebut jatah dari jadwal penerbangan normal maskapai.

“Penerbangan tambahan sudah habis, kalau mau membuka lagi, wajib memerlukan izin khusus,” jelas dia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev