BCA Syariah Bakal Hadir di Banjarmasin, Ini Penjelasannya

Banuaterkini.com - Minggu, 7 Januari 2024 | 06:00 WIB

Post View : 6

Ilistrasi nasabah melakukan transaksi di kantor cabang Bank BCA Syariah. Foto: BANUATERKINI/Bisnis/Abdullah Azzam

Laporan: Ahmad Kusairi

Untuk membidik potensi nasabah umat Islam di Kalimantan Selatan (Kalsel), menurut recana Bank Central Asia (BCA) bakal membuka cabang syariahnya di Kota Seribu Sungai ini.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Rencana pembukaan cabang syariah BCA tersebut sejalan dengan semakin besarnya potensi perkonomian syariah di Bumi Lambung Mangkurat.

Menurut Kakanwil Perbendaharaan Kalsel, Syafriadi, rencana pembukaan unit bank syariah di daerah ini dikarenakan semakin meningkatnya pertumbuhan ekonomi syariah yang membutuhkan dukungan dari perbankan syariah.

Syafriadi mengakui perkembangan tersebut dan pihaknya juga sudah bertemu dengan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Kalsel, yang kalau di Pusat dinamakan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Hal itulah, kata dia, yang mendorong kalangan perbankan syariah saling berlomba untuk mendirikan unit bank syariah di Kalsel, salah satunya adalah BCA Syariah.

Dikatakan dia, pertumbuhan perekonomian syariah di Kalsel menginisiasi BCA membuka cabang BCA Syariah di Kalsel.

"Secara syariah Bank BCA Syariah sudah memilikinya di Kantor Pusat Jakarta, kemudian di beberapa daerah lainnya seperti Jakarta, Bandung, dan beberapa kota lainnya di Indonesia," ujar Syafriadi, Rabu (27/12/2023) lalu.

Rencana pembukaan BCA Syariah di Kalsel dibenarkan Kepala Cabang BCA Banjarmasin, Cecep Sofwan Hadi.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?