Berkomitmen Cegah Korupsi, Bank Kalsel Hadir Eks Wakil Ketua KPK Haryono Umar

Banuaterkini.com - Jumat, 8 Desember 2023 | 21:47 WIB

Post View : 67

Foto bersama usai kegiatan Pelatihan Internal Pencegahan Korupsi Bank Kalsel. Foto: BANUATERKINI/Juns/Misbad.

Laporan: Misransyah Baderun

Bank Kalsel memiliki komitmen yang tinggi pada pencegahan tindak korupsi. Oleh sebab itu, Bank Kalsel menghadirkan mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Haryono Umat, pada Pelatihan Internal Pencegahan Korupsi, Rabu (06/12/2023).

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Kegiatan Pelatihan Internal Pencegahan Korupsi yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya Bank Kalsel menjamin integritas para pegawainya dari tindakan korupsi yang dapat merugikan perusahaan dan para pemegang saham. 

Haryono Umar yang datang pada acara yang diikuti Kepala Divisi dan Kepala Cabang Bank Kalsel se Kalimantan Selatan dan Jakarta ini, untuk berbagi pengalaman mengenai berbahayanya tindak korupsi.

Selain pernah menjabat sebagai Wakil KPK periode 2007-2011, Haryono Umar juga pernah menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia periode 2012-2015.

Dalam paparannya, Haryono menjelaskan, bahwa seiring suara peringatakan Hari Anti Korupsi se Dunia pada 9 Desember 2023, penting untuk selalu meningkatkan upaya pencegahan tindak korupsi.

Ia juga menyoroti pentingnya integritas dalam konteks pekerjaan di sektor perbankan dan cara menilai integritas seseorang.

"Sebagaimana dalam diri kita ada yang namanya kepala, di dalam kepala ada otak yang terdiri dari 4 bagian, yakni pertama, otak beta yang digunakan untuk bekerja, belajar, berdiskusi, dan melaksanakan tugas-tugas, atau bisa disebut otak yang sadar," paparnya. 

Kemudian, lanjut dia, pada manusia juga ada otak yang namanya otak theta, di mana kita bisa terpengaruh oleh lingkungan sekitar.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev