BI Siapkan Rp 2,4 Triliun Uang Emisi 2022 untuk Kalsel dan Kalteng

Banuaterkini.com - Senin, 22 Agustus 2022 | 04:53 WIB

Post View : 1

Uang kertas terbaru yang baru dirilis Bank Indonesia 18 Agustus 2022. (Foto/Detik).

Editor: DR MDQ

Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), dikabarkan sudah menyiapkan senilai Rp2,5 triliun 7 pecahan mata uang Tahun Emisi (TE) 2022 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalsel dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Kepala Kantor Bank Indonesia perwakilan Kalsel Imam Subarkah, mengatakan pihaknya saat ini sudah menyiapkan uang terbaru emisi 2022 untuk dua provinsi di Kalimantan. 

"Sudah disediakan Rp2,4 triliun, seelain untuk Kalsel kita juga akan memenuhi kebutuhan untuk Kalteng," kata Imam Subarkah seperti dikutip Antara, Sabtu (20/08/22). 

Dikatakannya, layanan penukaran untuk tujuh mata uang pecahan baru ini, sudah bisa dilakukan oleh masyarakat. Khususnya di Kalsel, pihaknya akan menyasar pasar pasar besar. 

"Senin sampai Jumat kita akan buka layanan penukaran di lima pasar di Banjarmasin. (Begitu juga) di perbankan (orang) bisa melakukan penukaran," ujarnya. 

Sejak Sabtu (20/08/22), kata dia, sudah beredar di masyarakat sekitar Rp800 juta. Peredaran uang tampilan baru ini dipastikan akan menyebar sampai ke pelosok negeri. 

Cetakan uang lama dipastikannya masih berlaku sebagai alat transaksi, namun nantinya akan ditarik secara bertahap. 

"Penting juga diketahui masyarakat, dengan beredarnya uang baru ini uang lama masih berlaku," jelasnya. 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev