DPMPTSP Tanbu Gelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko OSS-RBA

Banuaterkini.com - Rabu, 10 Mei 2023 | 16:16 WIB

Post View : 7

DPMPTSP Tanbu gelar bimtek perizinan berusaha berbasis risiko OSS-RBA, Rabu (10/05/2023). Foto: BANUATERKINI/MC Kabupaten Tanah Bumbu.

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) perizinan berusaha berbasis risiko Online Single Submission Risked Based Approach (OSS-RBA) Tahun 2023.

Batulicin, Banuaterkini.com - Bimtek tersebut dibuka Bupati HM Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor di Hotel Ebony Batulicin, Rabu (10/05/2023).

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Online Single Submission Risked Based Approach (OSS-RBA) di Kabupaten Tanah Bumbu ini,” kata Bupati dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Bupati Mahriyadi Noor.

Diketahui, aplikasi OSS-RBA merupakan aplikasi yang aplikatif, implementatif, dan mengefisienkan perizinan, tetapi membutuhkan infrastruktur dan suprastruktur, serta sosialisasi perizinan berusaha maupun pengawasan perizinan berusaha.

Pengawasan perizinan berusaha ini dilakukan oleh DPMPTSP yang mana Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) merupakan salah satu aspek yang penting dalam kegiatan pengawasannya.

Selanjutnya, LKPM ini menjadi salah satu penunjang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dari laporan LKPM ini pula dapat diketahui sektor mana saja yang sedang berkembang, sehingga dapat dijadikan acuan dalam menentukan arah kebijakan investasi.

Selain itu, kendala yang dialami oleh Pelaku Usaha juga dapat diketahui, sehingga dapat mendukung kelancaran OSS-RBA dalam perizinan dan pengawasan dengan cara koordinasi para stakeholder untuk menemukan solusi yang ada.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev