DPMPTSP Tanbu Gelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko OSS-RBA

Banuaterkini.com - Rabu, 10 Mei 2023 | 16:16 WIB

Post View : 7

DPMPTSP Tanbu gelar bimtek perizinan berusaha berbasis risiko OSS-RBA, Rabu (10/05/2023). Foto: BANUATERKINI/MC Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Zairullah mengharap, Bintek yang dilaksanakan mampu meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan dalam proses perizinan dan pelaporan LKPM OSS-RBA secara mandiri.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Bimbingan Teknis OSS-RBA ini dapat meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan dalam melakukan proses perizinan dan pelaporan LKPM OSS-RBA secara mandiri," kata Zairullah.

Pemerintah, lanjut dia, selaku regulator dan fasilitator pun dapat semakin memahami serta menginventarisir permasalahan dan hambatan dalam hal pelaporan melalui OSS-RBA untuk nantinya menemukan solusi yang tepat dan berguna bagi perkembangan usaha di Bumi Bersujud ini..

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Tanbu Andrianto Wicaksono menambahkan peserta bimtek merupakan pelaku usaha mikro kecil dan perusahaan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sedangkan narasumber bimtek dari DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan, dan Bagian Hukum Setda Tanah Bumbu.

Andrianto mengharapkan, melalui kegiatan tersebut, para peserta dapat segera bisa mengimplementasikan.

Sehingga, sambung dia, tujuan pemerintah untuk memberikan kemudahan berusaha bagi para pelaku usaha dan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan perizinan dan nonperizinan bisa tercapai. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev