Ibnu Sina Ajak MES Kalsel Bersinergi dengan Pemko Banjarmasin

Banuaterkini.com - Sabtu, 25 Maret 2023 | 13:25 WIB

Post View : 55

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengajak Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalsel untuk bersinergi dengan Pemko Banjarmasin. Foto: SMSI Kalsel/juns/Misbad

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengharapkan agar Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalimantan Selatan (Kalsel) bisa mensinergikan kegiatannya dengan program Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Harapan tersebut disampaikan Ibu Sina saat menghadiri Rapat Kerja Pengurus MES Kalsel tahun  2023, di Balaikota Banjarmasin, Sabtu (25/03/2023).

Ibnu juga memberikan apresiasi terhadap berbagai capaian program yang sudah dilaksanakan selama ini oleh MES Kalsel di bawah kepemimpinan Mairijani.

Dikatakan Ibnu, MES memiliki misi, salah satunya adalah memberikan literasi keuangan Syariah dan pengembangan ekonomi Syariah di Kalsel, sehingga semakin dikenal dan mendapat dukungan dari semua stakeholder.

Ia juga berpesan, jangan sampai Kota Banjarmasin dan Kalsel umunya yang mayoritas masyarakat beragama Islam, justru tidak memiliki pengetahuan dasar tentang ekonomi dan keuangan syariah.

"Makanya perlu ada program literasi keuangan syariah, termasuk juga digitalisasi keuangan syariah," kata Ibnu Sina, di hadapan peserta Rapat Kerja MES Kaslel, Sabtu (25/3/2023) pagi. 

Ibnu mengharapkan, agar MES Kasel dapat bersinergi dengan program-program Pemko Banjarmasin. Seperti program pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) termasuk membantu memberikan dukungan pengetahuan cara mengelola keuangan pelaku UMKM.

Pasalnya, MES Kalsel memiliki banyak orang yang kompeten dan ahli dalam tatakelola keuangan syariah.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?