RANS303 INDOSEVEN RANS303

Jokowi Sebut Pembangunan Infrastruktur Telah Banyak Dimanfaatkan Pihak Swasta

Redaksi - Sabtu, 1 April 2023 | 11:39 WIB

Post View : 27

Presiden Joko Widodo usai meresmikan kawasan ekonomi khusus (KEK) Lido, Kabuapten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023). Foto: BANUATERKINI/Pojoksatu.

“Kita harapkan ke depan tidak ada lagi masyarakat kita yang lebih senang liburan ke luar negeri daripada di negerinya sendiri,” sambungnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke luar negeri saat ini mencapai 11,7 juta.

Airlangga berharap, kehadiran KEK Lido dapat memberikan sejumlah manfaat nyata bagi pariwisata dan perekonomian nasional.

“Jumlah wisatawan Indonesia yang ke luar negeri itu 11,7 juta dan 45 persennya untuk berlibur. Kemudian karena lokasinya, yang 1,5 juta diperkirakan KEK Lido ini bisa menghemat devisa sebesar USD2,4 miliar atau Rp32 triliun dan juga bisa menyerap mendekati 30 ribu tenaga kerja dalam 20 tahun ke depan,” beber Airlangga.

Turut hadir dalam peresmian tersebut antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo, para menteri Kabinet Indonesia Maju, para duta besar negara sahabat, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev