“Mawarung HIPMI”, Cara Enterpreneur Muda Banjarmasin Berbagi Pengalaman

Redaksi - Kamis, 2 Maret 2023 | 17:29 WIB

Post View : 9

BPC HIPMI Kota Banjarmasin berfoto bersama usai acara "Mawarung HIPMI" di Lintasan Malam Coffee, Rabu (01/02/2023). Foto: Istimewa/Misbad.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Untuk dapat terus menjalin silaturahmi antar pengusaha muda yang tergabung di BPC HIPMI Banjarmasin, organisasi para enterpreneur ini melaksanakan program "Mawarung HIPMI" yang rutin diagendakan setiap pekan.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Pada gelaran "Mawarung HIPMI" pekan ini Rabu (01/03/2023), diselenggarakan di Lintasan Malam Coffee, yang dimiliki secara patungan (syirkah), Ahmidi Ruslan dengan pengelolaan bersama teman-temannya.

Tepat pukul 13.00 WITA para enterpreneur muda Banjarmasin itu mulai berdatangan. Sambil menunggu acara dimulai, mereka sambil mendiskusikan peluang bisnis yang dimiliki masing-masing.

Ihsan Marasis, misalnya, pengusaha muda di bidang konstruksi dan supplier besar barang kebutuhan konstruksi ini memaparkan peluang pengiriman ekspedisi untuk barang-barang konstruksinya yang dikirim dari pulau Jawa ke berbagai penjuru Kalimantan.

Paparan Ihsan disambut Rizal Ba'bud pengusaha muda kurir dan ekspedisi, yang sekaligus juga memaparkan peluang untuk menjadi cabang sekaligus agen dari bisnis kurir dan ekspedisinya.

Beruntung, pada waktu itu, hadir pula Mega pengusaha muda asal solo, yang menjalin kerjasama dengan Yusuf pengusaha muda Banjarmasin membangun industri kelapa,

Keduanya berkolaborasi dalam bisnis produk kelapa segar sudah kupas berstandar ritel modern, Kelapa yang airnya sudah menjadi puding kelapa namun masih di dalam batok kelapa.

Mega berkesempatan memaparkan peluang untuk membangun bisnis agro kelapa, sehingga nantinya bisa men-supply kebutuhan industri kelapa mereka.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev