“Mawarung HIPMI”, Cara Enterpreneur Muda Banjarmasin Berbagi Pengalaman

Banuaterkini.com - Kamis, 2 Maret 2023 | 17:29 WIB

Post View : 9

BPC HIPMI Kota Banjarmasin berfoto bersama usai acara "Mawarung HIPMI" di Lintasan Malam Coffee, Rabu (01/02/2023). Foto: Istimewa/Misbad.

Pada kesempatan tesrebut Mega juga memberikan peluang bisnis untuk menjadi reseller atau agen dari produk industri kelapa yang sedang mereka kembangkan ini.

Sementara tuan rumah Ahmidi Ruslan, menjelaskan seluk beluk pengelolaan bisnis kopi yang bisa dikelola menggunakan model bisnis syirkah.

Diskusi berlanjut dengan membahas salah satu Program HIPMI Banjarmasin, yaitu HIPMI Academy.

Program Academy adalah sebuah inkubator bisnis untuk para pengusaha yang masih skala bisnisnya UMKM. Pembahasan soal ini dipaparkan Adam Nugraha selaku Direktur HIPMI Academy.

Melalui HIPMI Academy juga akan men-scaleup atau meningkatkan kemampuan para peserta yang masih berskala UMKM. Caranya, salah satunya dengan membangun networking dengan pengusaha muda sukses lainnya yang tergabung di HIPMI sebagai Mentor sekaligus Investor.

Ketua Umum BPC HIPMI Banjarmasin, Aulia Rahman, menyampaikan program "Mawarung HIPMI" ini akan terus rutin digelar setiap pekan

Adapaun mengenai lokasi kegiatan, kata Aulia, dapat dilakukan secara bergiliran dengan para anggota HIPMI Banjarmasin yang menjalankan bisnis kuliner.

"Melalui program "Mawarung HIPMI" ini, saya yakin akan banyak peluang yang lahir.  Saya juga meyakini HIPMI Banjarmasin akan terus melahirkan pengusaha muda yang tangguh dan survive di era digital sekarang," pungkas pengusaha yang sukses di bidang pengembang properti ini.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev