Optimalkan PAD, DPRD Banjarmasin Dukung Penerapan e-Parkir Diperbanyak

Banuaterkini.com - Senin, 12 Juni 2023 | 08:24 WIB

Post View : 24

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah. Foto: BANUATERKINI/Duta TV.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman
 
Untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir, DPRD Kota Banjarmasin, menyatakan dukungannya agar Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memperbanyak penerapan parkir elektronik (e-Parkir) di wilayah Kota Banjarmasin.
 
Banjarmasin, Banuaterkini.com - Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, H Awan Subarkah, e-Parkir memang sudah selayaknya diterapkan di masa saat ini, karena lebih transparan hingga mencegah terjadinya "kebocoran" PAD.
 
Sebab, kata dia, potensi PAD disektor parkir di Kota Banjarmasin ini sangat besar, karena sebagai kota dengan aktivitas tinggi dan banyak tempat layanan publik serta perdagangan.
 
"Jika digali dengan maksimal, tentunya pendapatan daerah dari retribusi dan pajak parkir bisa naik signifikan," paparnya, Senin (12/06/2023).
 
Dikutip dari Antaranews.com, Awan mengatakan, pada tahun Pemko Banjarmasin dan DPRD Banjarmasin sudah sepakat bahwa terget pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir Rp6 miliar.
 
Naik sekitar Rp2 miliar dari tahun 2022, dengan harapan penerapan e-Parkir ini bisa membantu mencapai target tersebut.

Tentu saja, kata Awan, Pemko Banjarmasin harus giat mensosialisasikan ke masyarakat terkait penerapan e-Parkir ini, termasuk para pengelola dan juru parkir, hingga semua berjalan lancar.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev