Perusahaan Sawit H Isam JARR dan JAL bakal Merger

Banuaterkini.com - Sabtu, 30 September 2023 | 10:07 WIB

Post View : 143

ILustrasi. Foto: BANUATERKINI/InfoSawit.

Laporan: Ariel Subarkah

Emiten sawit H Samsudin Andi Arsyad (Haji Isam), PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) mengumumkan rencana penggabungan usaha atau merger perseroan dengan PT Jhonlin Agro Lestari (JAL), perusahaan afiliasi JARR.

Jakarta, Banuaterkini.com - Informasi rencana merger perusahaan milik konglomerat asal Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu diumumkan pada Jumat (29/09/2023).

Dikutip dari Investor.id., Manajemen JARR menyampaikan, bahwa rencana penggabungan usaha antara JARR dan JAL dilatarbelakangi oleh rencana JARR untuk meningkatkan hasil produksi biodiesel untuk memenuhi kebutuhan biodiesel dalam negeri yang ditetapkan oleh pemerintah yang kian meningkat.

“Selain itu, JARR berencana untuk mengalihkan pembelian minyak kelapa sawit dengan memproduksi sendiri minyak kelapa sawit setelah rampungnya pabrik kelapa sawit (PKS) JARR yang ditargetkan selesai pada kuartal-IV tahun 2023, sehingga JARR memerlukan kepastian suplai tandan buah segar (TBS) agar PKS dapat segera beroperasi setelah pembangunan selesai,” ungkap manajemen JARR, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (30/09/2023).

Oleh karena itu, lanjut manajemen, JARR berencana untuk melakukan penggabungan usaha alias merger dengan JAL. 

Penggabungan antara JARR dan JAL, terang manajemen JARR, akan memiliki manfaat-manfaat strategis, operasional dan keuangan serta akan memberikan kesempatan untuk menciptakan nilai tambah bagi kedua perusahaan.

Masing-masing pemegang saham, lanjutnya, serta seluruh pemangku kepentingan lain yang terlibat karena penggabungan usaha tersebut.

“Hal ini dikarenakan, JARR dan JAL berada di satu hamparan yang sama sehingga produksi biodiesel JARR dapat lebih efisien,” ungkap manajemen JARR.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?