PINBUK Ajak Diskop UKM Terapkan Digitalisasi Lembaga Keuangan Syariah di Kalsel

Banuaterkini.com - Minggu, 14 Mei 2023 | 10:42 WIB

Post View : 27

Ketua PINBUK Kalsel Syahdani Apasha beserta pengurus saat menemui Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Gt Rivai, Jumat (12/05/2023) lalu di Banjarbaru. Foto: BANUATERKINI/SMSI Kalsel/Adam Basrindu.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kalsel berkolaborasi untuk mengimplementasikan digitalisasi lemgaa keuangan syariah di Bumi Lambung Mangkurat.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Ajakan kolaborasi tersebut disampaikan Ketua PINBUK Kalsel, Syahdani Apasha saat menemui Kepala Diskop UKM Kalsel, Gt Rivai, di Banjarbaru, Jumat (12/05/2023) lalu.

Kedatangan Syahdan Apasha didampingi Wakil Ketua, Adam Basrindu dan Rindang serta Sekretaris PINBUK Kalsel Salahuddin Bahri. 

Menurut Syahdani, kolaborasi digitalisasi lembaga keuangan Syariah yang disampaikan PINBUK Kalsel, merupakan implementasi program PINBUK Pusat dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Kalimantan Selatan, baik yang berbentuk koperasi, Baitul Mal Wat Tamwil (BMT), maupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Dijelaskan Syahdani, program digitalisasi lembaga keuangan Syariah PINBUK dan KNEKS tersebut sudah berjalan di provinsi lain di tanah air.

"Program digitalisasi lembaga keuangan Syariah yang memang menjadi program PINBUK dan KNEKS ini sudah berjalan di provinsi lain. Dan untuk di Kalsel PINBUK akan bekerjasama dengan Diskop UKM Kalsel yang memang membidangi perkoperasian, termasuk Koperasi Syariah," ungkap Syahdani, dikutip Banuaterkini.com, Minggu (14/05/2023).

Ditambahkan Adam Basrindu, Diskopukm Kalsel adalah mitra strategis sebagai instansi yang membina koperasi se Kalsel.

"Sebagai instansi vertikal yang membina koperasi se Kalsel, termasuk koperasi Syariah, sudah sewajarnya PINBUK Kalsel meminta arahan dan mengajak Diskopukm Kalsel untuk berkolaborasi," imbuh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banjarmasin itu.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev